Jumat, 18 Maret 2011

Warga Jepang Tenangkan Diri di Borobudur


Seorang warga Jepang menenangkan diri akibat gempa bumi dan tsunami di negara itu dengan tinggal selama beberapa waktu di rumah saudaranya di kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Adik saya, Yukiko, tidak apa-apa hanya untuk menenangkan diri karena stres menghadapi gempa. Tadi pagi berangkat dari Jepang, diperkirakan nanti malam tiba di sini," kata Yasumi Ishii, kakak kandung Yukiko, di Borobudur, Jumat (18/3/2011).

Yasumi telah 16 tahun terakhir bersama suaminya Umar Chusaeni tinggal di rumahnya sekitar 500 meter timur Candi Borobudur, mengelola galeri seni.

Ia mengatakan, adiknya bekerja di salah satu perusahaan di Tokyo, suaminya saat ini di Osaka sekitar 300 kilometer barat Tokyo, sedangkan kedua orang tuanya tinggal di Yokohama.








Sumber : Kaskus

6 komentar:

Unknown mengatakan...

Suatu kebanggaan buat kita jika ada WNA yang seperti ini di sini..sayang borobudur sekarang sedikit kurang terpelihara..

= AsliIndie =

Handoyo susanto mengatakan...

semoga dengan mengunjungi borobudur bisa mengobati rasa sakit akibat musibah di jepang

id kaskus :bistro1996

chepay mengatakan...

suatu kebanggaan n kehormatan apabila dengan mengunjungi borobudur bisa membuat mereka tenang n bisa mengobati trauma akibat tsunami di jepang...

id kaskus : mr.chepay

Unknown mengatakan...

cendol dong gan
ID:XRaZ

axioo619 mengatakan...

sebelumnya ane mengucapkan selamat, soalnye agan dah iso...

komentar ane seneng banget gan, walopun tidak secara langsung, tapi indonesia dah membantu warga jepang yang berduka akibat tsunami...
yaitu lewat objek wisata candi borobudur...
:iloveindonesia

posted by axioo619

decka123 mengatakan...

wah bangga sekali candi borobudur di kunjungi wisatawan luar negri .. mari kita lestarikan dan junjung tinggi ke ajaiban ALLAH SWT
id kaskus : decka123

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Indahnya Berbagi. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates l Home Recordings l Studio Rekaman